Tanda Dia Adalah Jodoh Yang Cocok Untuk Kamu

Pernah ga sih kamu bertanya-tanya apakah pacar atau orang yang lagi dekat dengan kamu itu jodoh kamu atau bukan ya? Mungkin ga sih dia adalah orang yang cocok untuk kamu?

Pertanyaan semacam ini sangat lumrah dan mungkin hampir semua orang pernah mengalami gejolak terkait masalah jodoh.

Jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan, tetapi sama halnya seperti rejeki yang sudah ditetapkan pula oleh Tuhan — kita sebagai manusia harus menjemput dan berusaha untuk mendapatkan itu semua. Manusia harus berusaha sesuai porsinya, tinggal hasil akhirnya kita serahkan pada Yang Maha Kuasa.

Untuk masalah jodoh, sebenarnya ada beberapa tanda jika dia adalah jodoh atau orang yang cocok untuk kamu. Tanda-tanda ini boleh jadi bisa menjadi salah satu pertimbangan buat kamu untuk memutuskan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Apa saja sih tanda jika dia adalah jodoh yang cocok untuk kamu?

Hubungan berjalan mulus secara natural

Ada orang yang mengatakan jika jodoh itu mencerminkan kepribadian dari orang itu sendiri, ada pula yang mengatakan jika jodoh itu merupakan orang yang ‘bertugas’ untuk melengkapi hidup kita.

Hubungan yang berjalan mulus biasanya menandakan bahwa 2 orang tersebut sudah berkompromi dan menekan ego demi menjaga hubungan harmonis. Memang, tidak bisa disimpulkan pula bahwa jika hubungan yang diawal sering diwarnai cekcok atau pertengakaran sudah pasti akan berakhir tak harmonis pula. Meski begitu, orang yang memiliki hubungan yang berjalan mulus terlebih terjadi secara natural, besar kemungkinan ini menandakan orang tersebut adalah jodoh yang cocok buat kamu.

Dia bisa nyambung dan rukun dengan keluarga dan teman kamu

Di Indonesia, pernikahan bukan hanya tentang 2 individu yang menjalani babak baru dalam hidup — ini juga adalah tentang bagaimana menggabungkan dan ‘menikahkan’ 2 keluarga sekaligus.

Jika saat ini kamu memiliki pasangan atau calon pendamping hidup yang bisa rukun dan harmonis dengan keluarga dan teman-teman mu, maka ini merupakan lampu hijau!

Dengan bisa hidup damai dengan orang terdekat mu, ini menandakan bahwa orang tersebut bukan hanya menerima kamu sebagai pribadi, melainkan juga sebagai manusia yang memiliki kehidupan sosial dan apa yang ada pada diri kamu.

Tidak banyak menutut untuk berubah secara berlebihan

Ok, ini sebenarnya berkaitan dengan poin bahwa jodoh adalah cerminan diri dan yang akan melengkapi hidup mu.

Tidak ada pasangan yang 100% cocok untuk sifat, ya begitulah memang manusia. Menuntut sesuatu secara berlebihan (meskipun baik) pun akan membuat orang lain jenuh, terlebih hal ini didasarkan pada keinginan sepihak.

Kamu tidak bisa mengubah pasangan kamu 100% sesuai keinginan kamu, oleh karena itu bijaknya pasangan kamu adalah orang yang memang membuat kamu nyaman menjadi diri kamu, tetapi tetap mengajak kamu menjadi orang yang lebih baik. Ini hanya mungkin dilakukan jika orang tersebut memiliki visi (cerminana diri) yang sama dengan kamu.

Jangan memaksakan sesuatu yang memang tidak bisa, karena sesuatu hal yang dipaksakan biasanya tidak berakhir baik. Ya, biasanya.

Dia adalah sahabat kamu

Bukan, ini bukan berarti jika kamu memiliki sahabat yang berbeda gender berarti dia adalah orang yang cocok menjadi jodoh kamu.

Sahabat yang dimaksud disini adalah, orang yang tepat untuk kamu adalah orang yang layaknya bisa dijadikan sebagai sahabat. Sebagai sahabat, kedekatan untuk banyak hal bisa terjadi dan ini sangat penting untuk hubungan serius.

Kamu mungkin bisa saja memiliki sahabat dalam arti sebenarnya, tetapi memiliki pasangan yang memiliki sifat bersahabat merupakan tanda jika dia adalah orang yang cocok bagi kamu. Jika saat ini kamu memiliki pasangan yang juga cocok sebagai sahabat mu, pertahankan!

Tidak takut untuk diajak membahas masa depan

Apa sih tujuan orang menjalin hubungan seperti pacaran? tentu saja mereka ingin meresmikan ini ke pernikahan.

Jika saat ini kamu sedang menjalani hubungan dan pasangan mu sangat antusias diajak berbicara masa depan. Sudah pasti ini merupakan tanda jika dia adalah orang yang sangat tepat untuk kamu.

Membicarakan masa depan berarti menandakan bahwa dia bukan hanya memikirkan hubungan saat ini, tetapi untuk kedepannya. Jika orang disamping mu saat ini sudah mengajak kamu berdiskusi untuk masa depan, ini adalah lampu hijau lainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here