Aplikasi Membantu Kamu Lebih Produktif

Produktivitas sering kali dikaitan menjadi salah satu kunci kesuksesan bagi orang-orang hebat. Tidak hanya untuk karir, ini juga bisa berlaku bagi pekerja maupun mahasiswa atau profesi lainnya.

Kesuksesan memang bisa didapatkan oleh banyak faktor, tetapi produktivitas memegang kunci utama untuk hal ini.

Sobat muda-mudi yang budiman — sekarang adalah era-nya teknologi, lebih spesifik lagi saat ini adalah era-nya smartphone. Dengan harga yang sudah sangat terjangkau, rasanya hampir semua anak muda khususnya bagi mereka yang memiliki kesibukan pelbagai bidang memiliki benda ini.

Smartphone saat ini sudah sangat canggih bahkan bisa kamu jadikan sebagai alat untuk membantu produktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa aplikasi yang akan kami ulas ini bisa kamu coba dan manfaatkan untuk mendongkrak produktivitas kamu sehingga kegiatan yang kamu jalani bisa menjadi lebih efektif dan efisien.

Nah, aplikasi apa saja yang bisa membantu produktivitas harian kamu? yuk cekidot!

  1. Todoist: To-Do List, Tasks & Reminders
  2. Trello: Organize anything with anyone, anywhere!
  3. Google Keep – Notes and Lists
  4. Google Calendar
  5. Money Lover: Expense Manager & Budget Tracker

Todoist: To-Do List, Tasks & Reminders

Kamu sering merasa kurang cukup baik dalam mengelola aktivitas sehari-hari khususnya untuk bekerja dan hal produktif lain? Mungkin kamu bisa mencoba alternatif membuat daftar yang ingin kamu lakukan atau lebih sering dikenal dengan istilah to-do list.

Dengan memanfaatkan aplikasi Todoist ini, kamu dapat mengatur daftar aktifitas yang akan kamu lakukan pada tanggal atau waktu tertentu. Misal kamu ingin mengerjakan banyak pekerjaan pada esok hari, kamu bisa membuat daftar-daftar yang harus kamu lakukan beserta jadwalnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur reminders yang akan mengingatkan kamu tentang apa saja yang harus kamu lakukan sesuai jadwal yang telah kamu buat.

Aplikasi keren ini bisa kamu dapatkan baik di Android maupun di iOS.

Trello: Organize anything with anyone, anywhere!

Trello dapat membantu kamu meng-organisasi task yang kamu miliki.

Jika Todoist bisa kamu gunakan untuk membuat daftar kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan, maka Trello ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat daftar-daftar kegiatan serta progres dari kegiatan yang kamu lakukan.

Trello juga sering dimanfaatkan untuk mengorganisir project bersama tim. Artinya, ini adalah aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan monitoring bersama dalam project yang sedang dikerjakan baik individu maupun bersama tim.

Aplikasi ini juga tersediah di Android dan iOS.

Google Keep – Notes and Lists

Hakekatnya, manusia memang makluk yang mudah lupa. Walau begitu, kita sebagai manusia memiliki solusi terhadap hal ini. Tentu saja caranya adalah dengan mencatat hal-hal penting agar tidak lupa.

Google Keep ini merupakan aplikasi yang tersedia di Android dan iOS untuk memudakan mencatat hal-hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang membuat Google Keep ini sangat keren?

Aplikasi ini memungkinan catatan yang kamu buat bisa tersimpan otomatis ke Google Drive karena ini memang terintegrasi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika catatan yang sudah kamu miliki akan hilang karena catatan yang kamu buat akan tersimpan secara otomatis, tentunya kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu.

Google Calendar

Satu lagi aplikasi yang sangat keren, simple dan sangat bermanfaat dari Google. Ya, ini adalah Google Calendar, aplikasi yang sangat sederhana untuk mencatat pengingat untuk kegiatan apa saja pada tanggal yang di-inginkan.

Kamu memiliki daftar acara dan takut melewatkannya? kenapa tidak catat saja di Google Calendar?

Aplikasi ini nantinya akan mengingatkan kamu tentang acara yang sudah kamu set tadi. Dengan begini, kamu tak akan melewatkan acara penting seperti meeting, ulang tahun atau acara spesial lain karena ada Google Calendar yang akan mengingatkan kamu.

Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

Money Lover: Expense Manager & Budget Tracker

Pernahkah kamu mengetahui berapa pengeluaran harian kamu? dalam sebulan kemana larinya uang yang kamu miliki? apa saja yang menjadi pengeluaran terbesar kamu dalam sebulan?

Jika kamu belum pernah mengetahui hal ini, maka Money Lover dapat membantu kamu untuk mengetahui hal ini.

Money Lover memungkinan kamu untuk mencatat pengeluaran harian. Catatan pengeluaran ini nantinya akan dikalukasikan oleh aplikasi ini dalam bentuk laporan bulanan. Dalam laporan ini kamu bisa melihat kategori pengeluaran terbesar apa saja yang kamu keluarkan setiap bulan atau detail pengeluaran apa saja yang kamu keluarkan serta tanggal uang keluarnya.

Dengan memanfatkan Money Lover, kamu bisa mempelajari kebiasaan pengeluaran rutin kamu dan mungkin ada sesuatu yang bisa kamu hemat?

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Android maupun iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here